Wednesday, May 23, 2018

Cara Menggerakkan Komputer Orang Lain Dengan TeamViewer

Mungkin anda bertanya-tanya apa yang dimaksud dengan TeamViewer. TeamViewer adalah salah satu aplikasi yang digunakan untuk meremote (mengendalikan) PC atau laptop lain dari jarak jauh. Semua itu bisa dilakukan selagi kedua PC tersebut terhubung pada jaringan LAN maupun internet (lebih umum menggunakan jaringan internet).


Cara kerja dari aplikasi ini cukup mudah, anda hanya perlu mengetahui ID dan password yang disediakan TeamViewer pada PC yang ingin anda remote. Kemudian tinggal anda masukkan pada aplikasi TeamViewer yang terinstall pada PC anda. Tidak hanya itu, saya juga akan menjelaskan mengenai bagaimana cara remote suatu PC melalui ponsel android anda atau sebaliknya. Lebih lengkap mengenai cara menggunakan teamviewer dapat anda simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Jangan Lupa Download Software TeamViewer terlebih dahulu Klik Disini

Remote PC ke PC

1. Pertama-tama kita perlu menginstal TeamViewer di kedua PC atau laptop. Pada proses instalasi jangan lupa memilih Personal / Non-commercial use, kemudian pilih Accept – finish.
cara menggunakan teamviewer android ke pc
2. Anggap saja disini saya memiliki 2 laptop. Laptop pertama bernama Nurludfia dan laptop kedua bernama Akagami. Dalam kasus ini, saya ingin meremote laptop Akagami dari jarak jauh (remote control) menggunakan laptop Nurludfia.
3. Pada laptop Akagami, silakan buka aplikasi TeamViewer. Anda akan melihat yang namanya Your ID dan Password seperti yang telah saya garis bawahi. ID dan password tersebut dibutuhkan jika anda ingin meremote laptop Akagami dari jarak jauh.
Your ID dan Password
4. Pada laptop Nurludfia, buka juga aplikasi Teamviewer. Kemudian pada kolom Partner ID, masukkan ID laptop Akagami. Setelah itu klik Connect untuk melakukan remote pada laptop Akagami.
cara menggunakan teamviewer android ke pc
5. Masukkan password laptop Akagami (passwordnya dapat anda lihat pada langkah nomor 3). Jika sudah, klik Log On.
Pilih Log On
6. Nah sekarang anda dapat meremote laptop Akagami dari jarak jauh.
Sekarang anda dapat meremote
Jika anda ingin melakukan remote laptop Nurludfia melalui laptop Akagami, caranya sama, tinggal masukkan ID dan password laptop Nurludfia pada aplikasi TeamViewer-nya laptop Akagami.

Artikel Terkait

Kita hidup di negara demokrasi, jadi internet juga harus berdasar kepada asas

dari internet, oleh internet, dan untuk internet.

1. Berkomentar dengan sopan
2. Dilarang menyertakan link aktif
3. Dilarang sara
EmoticonEmoticon