Friday, July 28, 2017

Cara Install Emulator Android Di RDP, Apakah Bisa ?

RDP adalah kepanjangan dari Remote Dekstop Protokol yaitu sebuah protocol yang fungsinya sebagai pengendali perangkat lunak jarak jauh Microsoft Netmeeting. Cara menggunakan RDP ini sama seperti windows pada umumnya, hanya saja sebelum menggunakan RDP, komputer kita harus terlebih dahulu terkoneksi pada internet untuk Log-in.



Jika kita mendefinisikannya dalam arti sempit, RDP adalah windows yang dijalankan di windows. Nah RDP ini sangat banyak fungsinya bagi anda yang memang menggeluti dunia online, beberapa fungsi RDP yang sering digunakan adalah sebagai tempat untuk upload dan download karena kecepatannya yang sangat luar biasa.

Jika kita membeli REMOTE DEKSTOP PROTOKOL ini maka kita bisa memilih RAM dan spek lainnya, sama seperti windows RDP juga ada yang memiliki RAM 1Gb, 2Gb, 4Gb, 6,Gb bahkan 12Gb.






Walaupun internet kita hanya sebatas 3G saja, namun apabilan kita menggunakan RDP maka kecepatannya beda lagi kawan, sesuai dengan server RDP yang kita beli, rata rata sih 50-100 mbps.

Diartikel kali ini akan dijelaskan apakah bisa RDP menginstall emulator android seperti memu, bluestacks, nox player dan semacamya.

Jika kita menggunakan RDP kita juga bisa menginstall dan menggunakan beberapa aplikasi yang sama seperti pc pada umumnya seperti google chrome, Mozilla, Teamviewer dan software windows lainnya.

Namun yang membuatnya berbeda dari PC/Komputer adalah RDP tidak mempunyai GPU sehingga tidak bisa menginstall emulator android semacam Bluestacks, NOX, Memu, Koplayer Dll.

Jadi percuma saja apabila anda berniat membeli RDP dengan RAM yang besar dengan tujuan agar bisa menginstall Emulator android di RDP, faktanya adalah RDP tidak bisa menginstall software yang harus menggunakan kinerja GPU seperti emulator android.





Artikel Terkait

Kita hidup di negara demokrasi, jadi internet juga harus berdasar kepada asas

dari internet, oleh internet, dan untuk internet.

1. Berkomentar dengan sopan
2. Dilarang menyertakan link aktif
3. Dilarang sara
EmoticonEmoticon